Home » » » » Ayumi Hamasaki Pop Singer Jepang

Ayumi Hamasaki Pop Singer Jepang

Cewek seksi Ayumi Hamasaki (浜崎 あゆみ Ayumi Hamasaki?, Juga 浜 崎 歩) (lahir 2 Oktober 1978) adalah seorang aktris penyanyi-penulis lagu dan mantan Jepang. Juga disebut Ayu oleh fans-nya, Ayumi Hamasaki telah dijuluki "Ratu Pop" karena popularitas dan pengaruh yang luas di Jepang. Lahir dan dibesarkan di Fukuoka, dia pindah ke Tokyo pada empat belas untuk mengejar karir di dunia hiburan. Pada tahun 1998, di bawah pengawasan Max Matsuura Avex CEO, ia merilis serangkaian sederhana menjual single yang menyimpulkan dengan 1999 album debutnya A Song for XX. Album debut di puncak tangga lagu Oricon dan tinggal di sana selama empat minggu, membangun popularitas di Jepang.


ayumi hamasaki

ayumi hamasaki

ayumi hamasaki

ayumi hamasaki


Karena citranya terus berubah dan kontrol ketat atas kesenian nya, popularitas Hamasaki meluas di seluruh Asia, musik dan fashion tren ia telah mulai menyebar ke negara-negara seperti China, Singapura, dan Taiwan. Dia telah muncul dalam lagu atau dipinjamkan ke banyak iklan dan iklan televisi. Meskipun dia awalnya mendukung eksploitasi popularitasnya untuk tujuan komersial, ia kemudian kembali dan akhirnya menentang statusnya sebagai "produk" Avex.

Sejak tahun 1998 debut dengan "Poker Face" tunggal, Ayumi Hamasaki telah terjual lebih dari 50 juta rekaman di Jepang, peringkat di antara para penyanyi terlaris di negara ini. Sebagai penyanyi wanita, Ayumi Hamasaki memegang rekor domestik beberapa single, seperti nomor satu hit paling, penjualan tertinggi, dan yang paling juta-penjual. Dari tahun 1999 hingga 2009, Ayumi Hamasaki memiliki setidaknya satu tahun tunggal masing-masing atas grafik. Ayumi Hamasaki merupakan penyanyi wanita pertama yang memiliki delapan album studio sejak debutnya ke atas Oricon dan artis pertama yang memiliki album debut di nomor satu selama 11 tahun bertgurut-turut.

0 Responses to “Ayumi Hamasaki Pop Singer Jepang”

Posting Komentar